Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di aplikasi Pemol – Pilah Sampahmu! Syarat dan ketentuan ini berlaku untuk seluruh pengguna aplikasi Pemol dan PT. Tuan Dibangarna Indonesia sebagai penyedia aplikasi.

Layanan Pemol

  1. Pemol merupakan sebuah layanan penjemputan sampah secara online melalui aplikasi yang disediakan oleh PT. Tuan Dibangarna Indonesia. Hadirnya aplikasi ini memudahkan masyarakat yang ingin menjual sampah daur ulang. Nilai hasil penjualan pada aplikasi merupakan jumlah uang tunai yang sama saat transaksi berhasil dilakukan.
  2. PemolPay merupakan salah satu layanan aplikasi Pemol untuk menabung dalam bentuk uang digital. Jumlah saldo yang tampak pada aplikasi Pemol sama nilainya dengan jumlah uang tunai yang dimaksud.
  3. Selain PemolPay, aplikasi ini juga menyediakan layanan lain seperti: Jual Sampah, Digital Produk, Instant Pick-Up, Drop Point, Penarikan Saldo Tabungan, Artikel dan layanan lainnya yang akan segera hadir.

Pendaftaran Akun Pemol

  1. Untuk dapat menggunakan aplikasi Pemol, calon pengguna ataupun Anda diwajibkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menggunakan Nomor Handphone atau E-mail yang masih aktif.
  2. Perlu diketahui, Pemol akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda saat melakukan pendaftaran. Anda harus mengisi data secara jujur untuk menghindari berbagai kesalahan dalam penggunaan aplikasi seperti Nama, Nomor Handphone, E-mail dan data lainnya.
  3. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan berjanji untuk tidak memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan akun tersebut. Pengguna tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan akun Anda kepada pihak lain. Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda, dengan cara apapun, yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas akun atau identitas Anda, maka Kami tidak bertanggung jawab atas data yang direkam dan disajikan dari penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut.
  4. Jika pengguna memiliki indikasi melakukan kecurangan dengan mendaftarkan dua akun atau lebih, maka pihak Pemol berhak melakukan konfirmasi data bahkan pembatalan akun.

Penggunaan Aplikasi Pemol

  1. Aplikasi Pemol sepenuhnya digunakan untuk penjemputan sampah online dan berbagai layanan di dalamnya. Anda tidak diperkenankan untuk melakukan tindakan yang menyebabkan kerugian bagi pengguna dan penyedia aplikasi Pemol. Pihak Pemol berhak menggunakan jalur hukum yang berlaku jika Anda terindikasi melakukan hal tersebut.
  2. Anda juga tidak diperkenankan untuk menggunakan aplikasi Pemol yang telah dimodifikasi ataupun disediakan oleh website di luar website resmi Pemol. Saat ini aplikasi Pemol hanya tersedia resmi di Google Playstore. Pihak Pemol tidak akan bertanggung jawab dari segala kerugian yang diakibatkan oleh penggunaan aplikasi Pemol tidak resmi.
  3. Layanan “Jual Sampah” dapat dilakukan ketika Anda telah melakukan pemilahan terhadap sampah daur ulang yang ingin dijemput serta dijual. Pemol mengumpulkan informasi titik lokasi dengan GPS, jumlah sampah daur ulang dan gambar sampah yang akan dijemput oleh mitra Pemol.
  4. Layanan “Digital Produk” merupakan jenis layanan untuk melakukan pembelian dan pembayaran produk digital. Pemol akan mengumpulkan informasi terkait pembelian produk digital seperti Nomor Handphone dan Nomor Tagihan. Penggunaan Digital Produk hanya bisa dilakukan dengan menggunakan saldo PemolPay.
  5. “Instant Pick-Up” merupakan layanan untuk melakukan penjualan sampah daur ulang secara langsung di tempat. Transaksi dilakukan dengan menggunakan Barcode yang muncul ketika menggunakan layanan. Penggunaan layanan ini sama halnya dengan layanan Jual Sampah sehingga tidak ada perbedaan dari sisi harga katalog.
  6. Pengguna dapat melakukan pengecekan secara langsung pada menu “Katalog Sampah” untuk melihat harga terbaru dari masing-masing jenis sampah daur ulang. Pemol sewaktu-waktu akan melakukan penyesuaian terhadap salah satu atau lebih jenis sampah daur ulang.
  7. Pihak Pemol dapat menolak berbagai transaksi yang dicurigai sebagai tindakan merugikan sebagaimana yang dimaksud dalam poin 1. Selain itu, Pemol juga berhak untuk melakukan pembatalan, pemblokiran dan pembekuan terhadap akun yang dicurigai.
  8. Penarikan saldo tabungan dapat dilakukan di berbagai Drop Point terdekat. Untuk melihatnya, pengguna dapat mengakses layanan “Antar ke Drop Point” dan mendapatkan titik lokasi Drop Point terdekat.

Pembayaran

  1. Pengunduhan aplikasi ini tidak dikenakan/bebas biaya. Sedangkan penggunaan aplikasi akan dikenakan biaya yang telah diatur sesuai paket layanan yang digunakan. Namun demikian, koneksi internet yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan, dan setiap biaya terkait (misalnya biaya data ponsel) yang ditimbulkan oleh penggunaan layanan tersebut adalah tanggung jawab eksklusif Anda dan semata-mata dibebankan kepada Anda.
  2. Harga layanan yang berlaku dapat ditemukan pada situs atau aplikasi Pemol. Kami dapat mengubah atau memperbaharui harga dari waktu ke waktu.
  3. Anda setuju bahwa akan membayar layanan yang diberikan kepada anda secara penuh.
  4. Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai layanan pembayaran yang disediakan di dalam aplikasi .

Tanggung Jawab Pengguna Pemol

  1. Pengguna Pemol atau Anda bertanggung jawab penuh terhadap nomor ataupun kartu SIM yang terhubung dengan aplikasi kami. Selain itu, Anda juga bertanggung jawab penuh untuk mengontrol segala aktivitas penggunaan ponsel dan media lainnya terutama saat menggunakan aplikasi Pemol. Anda juga bertanggung jawab penuh dalam segala aktivitas guna mencegah pencurian data, kartu SIM ataupun kejahatan lainnya yang dilakukan oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
  2. Sebagai pengguna Pemol, Anda juga bertanggung jawab atas seluruh data yang tersimpan pada aplikasi Pemol. Mulai dari data diri, password, PIN dan OTP.
  3. Anda bertanggung jawab dalam menjaga kerahasiaan OTP guna menghindari pembobolan data oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab. Kode rahasia OTP hanya dikirimkan ke nomor pengguna dan hanya bisa diakses oleh pengguna.
  4. Pengguna juga diwajibkan untuk melakukan pemeliharaan seperti penggantian nomor PIN atau password guna tetap menjaga kerahasiaan data Anda.
  5. Setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna Pemol merupakan tanggung jawab Anda sebagai pengguna. Kerugian akibat kesalahan penginputan data merupakan tanggungjawab Anda sebagai pengguna Pemol. Akan tetapi hal ini tidak berlaku jika ada kesalahan dari sistem aplikasi Pemol yang menyebabkan kerugian terhadap Anda. Hubungi kami secepatnya jika ada kesalahan transaksi di luar kemampuan Anda sebagai pengguna.
  6. Anda diwajibkan mengikuti setiap petunjuk yang disarankan dalam aplikasi Pemol guna memperlancar transaksi.

Pengakhiran Akun Pemol

  1. Anda berhak jika sewaktu-waktu ingin melakukan pengakhiran akun Pemol yang anda milik. Akan tetapi, pengakhiran akun hanya dapat dilakukan oleh Anda beserta konfirmasi terhadap data yang telah anda masukkan saat pendaftaran ataupun selama menggunakan aplikasi.
  2. Pengakhiran akun Pemol dapat dilakukan melalui laman Hubungi Kami.
  3. Perlu diketahui, penggunaan layanan aplikasi Pemol terhadap pengguna dapat diakhiri apabila : (a) diakhiri atas permintaan pengguna itu sendiri; (b) terdapat indikasi kecurangan, percobaan pembobolan data atau kejahatan lainnya; (c) berakhirnya nomor yang digunakan dalam layanan aplikasi Pemol
  4. Sisa saldo dalam bentuk PemolPay akan dikembalikan dengan pengurangan biaya hutang (jika ada). Jika nilai biaya hutang lebih besar dari saldo yang akan dikembalikan, maka pengguna berkewajiban untuk melunasi biaya hutang tersebut terlebih dahulu.

Tanggung Jawab Kami

  1. Kami bertanggung jawab terhadap pelayanan yang diberikan Mitra kami saat melakukan transaksi. Selain itu, kami menerima masukan dari pengguna dalam rangka perbaikan terhadap aktivitas layanan kami.
  2. Kami menggunakan cara-cara teknis dan keamanan yang tepat dan wajar untuk menjaga aplikasi tetap aman serta terbebas dari virus dan kesalahan. Namun demikian, bagaimanapun efektifnya teknologi ini, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus. Oleh karena itu kami tidak dapat menjamin keamanan database kami dan kami juga tidak dapat menjamin bahwa informasi yang anda berikan tidak akan ditahan/terganggu saat sedang dikirimkan kepada kami.
  3. Aplikasi ini dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat yang digunakan oleh anda rusak, tidak terhubung, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas kegagalan penyimpanan data, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

Pembatasan Tanggung Jawab Kami

Setiap tuntutan terhadap kami dalam hal apapun oleh Anda, akan dibatasi dengan jumlah total yang sebenarnya dibayar oleh dan/atau terhutang pada Anda ketika menggunakan Layanan aplikassi Pemol selama peristiwa yang menimbulkan klaim tersebut.

Layanan Informasi

  1. Untuk mendapatkan pelayanan maksimal, Pemol menyediakan berbagai layanan sumber informasi melalui :
    (a) Lokasi pelayanan Pemol
    (b) Mitra Pemol
    (c) Laman utama website kami : https://pem-ol.com/pusat-bantuan/
    (d) Laman Pusat Bantuan website kami : https://pem-ol.com/pusat-bantuan/
    (e) E-mail : cs@pem-ol.com
    (d) Akun sosial media yang tersedia di laman Hubungi Kami
  2. Sebelum menggunakan layanan informasi yang kami sediakan, kami berhak meminta data yang tersimpan oleh sistem untuk melakukan konfirmasi identitas Anda. Kami akan membatalkan layanan informasi jika terjadi ketidaksesuaian terhadap data yang diinformasikan oleh pengguna.

Lain-Lain

  1. Pelanggan wajib memberikan informasi yang benar dan lengkap mengenai data bisnis dan data pribadi yang didaftarkan.
  2. Aplikasi Pemol tidak bertanggung jawab atas transaksi pembayaran untuk penggunaan layanan yang dilakukan diluar aplikasi ataupun layanan Pemol.
  3. Anda bertanggung jawab untuk mengemas dan memilah sampah dengan benar.
  4. Syarat dan Ketentuan ini akan berubah sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberian informasi terhadap pengguna.
  5. Dengan menggunakan, mendaftar ataupun masuk dalam layanan aplikasi Pemol, Anda artinya telah tunduk dan menyetujui segala Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
Terakhir diperbaharui pada Senin, 18 Mei 2020 pukul 16:00 WIB

Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di aplikasi Pemol – Pilah Sampahmu! Syarat dan ketentuan ini berlaku untuk seluruh pengguna aplikasi Pemol dan PT. Tuan Dibangarna Indonesia sebagai penyedia aplikasi.

Layanan Pemol

  1. Pemol merupakan sebuah layanan penjemputan sampah secara online melalui aplikasi yang disediakan oleh PT. Tuan Dibangarna Indonesia. Hadirnya aplikasi ini memudahkan masyarakat yang ingin menjual sampah daur ulang. Nilai hasil penjualan pada aplikasi merupakan jumlah uang tunai yang sama saat transaksi berhasil dilakukan.
  2. PemolPay merupakan salah satu layanan aplikasi Pemol untuk menabung dalam bentuk uang digital. Jumlah saldo yang tampak pada aplikasi Pemol sama nilainya dengan jumlah uang tunai yang dimaksud.
  3. Selain PemolPay, aplikasi ini juga menyediakan layanan lain seperti: Jual Sampah, Digital Produk, Instant Pick-Up, Drop Point, Penarikan Saldo Tabungan, Artikel dan layanan lainnya yang akan segera hadir.

Pendaftaran Akun Pemol

  1. Untuk dapat menggunakan aplikasi Pemol, calon pengguna ataupun Anda diwajibkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menggunakan Nomor Handphone atau E-mail yang masih aktif.
  2. Perlu diketahui, Pemol akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda saat melakukan pendaftaran. Anda harus mengisi data secara jujur untuk menghindari berbagai kesalahan dalam penggunaan aplikasi seperti Nama, Nomor Handphone, E-mail dan data lainnya.
  3. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan berjanji untuk tidak memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan akun tersebut. Pengguna tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan akun Anda kepada pihak lain. Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda, dengan cara apapun, yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas akun atau identitas Anda, maka Kami tidak bertanggung jawab atas data yang direkam dan disajikan dari penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut.
  4. Jika pengguna memiliki indikasi melakukan kecurangan dengan mendaftarkan dua akun atau lebih, maka pihak Pemol berhak melakukan konfirmasi data bahkan pembatalan akun.

Penggunaan Aplikasi Pemol

  1. Aplikasi Pemol sepenuhnya digunakan untuk penjemputan sampah online dan berbagai layanan di dalamnya. Anda tidak diperkenankan untuk melakukan tindakan yang menyebabkan kerugian bagi pengguna dan penyedia aplikasi Pemol. Pihak Pemol berhak menggunakan jalur hukum yang berlaku jika Anda terindikasi melakukan hal tersebut.
  2. Anda juga tidak diperkenankan untuk menggunakan aplikasi Pemol yang telah dimodifikasi ataupun disediakan oleh website di luar website resmi Pemol. Saat ini aplikasi Pemol hanya tersedia resmi di Google Playstore. Pihak Pemol tidak akan bertanggung jawab dari segala kerugian yang diakibatkan oleh penggunaan aplikasi Pemol tidak resmi.
  3. Layanan “Jual Sampah” dapat dilakukan ketika Anda telah melakukan pemilahan terhadap sampah daur ulang yang ingin dijemput serta dijual. Pemol mengumpulkan informasi titik lokasi dengan GPS, jumlah sampah daur ulang dan gambar sampah yang akan dijemput oleh mitra Pemol.
  4. Layanan “Digital Produk” merupakan jenis layanan untuk melakukan pembelian dan pembayaran produk digital. Pemol akan mengumpulkan informasi terkait pembelian produk digital seperti Nomor Handphone dan Nomor Tagihan. Penggunaan Digital Produk hanya bisa dilakukan dengan menggunakan saldo PemolPay.
  5. “Instant Pick-Up” merupakan layanan untuk melakukan penjualan sampah daur ulang secara langsung di tempat. Transaksi dilakukan dengan menggunakan Barcode yang muncul ketika menggunakan layanan. Penggunaan layanan ini sama halnya dengan layanan Jual Sampah sehingga tidak ada perbedaan dari sisi harga katalog.
  6. Pengguna dapat melakukan pengecekan secara langsung pada menu “Katalog Sampah” untuk melihat harga terbaru dari masing-masing jenis sampah daur ulang. Pemol sewaktu-waktu akan melakukan penyesuaian terhadap salah satu atau lebih jenis sampah daur ulang.
  7. Pihak Pemol dapat menolak berbagai transaksi yang dicurigai sebagai tindakan merugikan sebagaimana yang dimaksud dalam poin 1. Selain itu, Pemol juga berhak untuk melakukan pembatalan, pemblokiran dan pembekuan terhadap akun yang dicurigai.
  8. Penarikan saldo tabungan dapat dilakukan di berbagai Drop Point terdekat. Untuk melihatnya, pengguna dapat mengakses layanan “Antar ke Drop Point” dan mendapatkan titik lokasi Drop Point terdekat.

Pembayaran

  1. Pengunduhan aplikasi ini tidak dikenakan/bebas biaya. Sedangkan penggunaan aplikasi akan dikenakan biaya yang telah diatur sesuai paket layanan yang digunakan. Namun demikian, koneksi internet yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan, dan setiap biaya terkait (misalnya biaya data ponsel) yang ditimbulkan oleh penggunaan layanan tersebut adalah tanggung jawab eksklusif Anda dan semata-mata dibebankan kepada Anda.
  2. Harga layanan yang berlaku dapat ditemukan pada situs atau aplikasi Pemol. Kami dapat mengubah atau memperbaharui harga dari waktu ke waktu.
  3. Anda setuju bahwa akan membayar layanan yang diberikan kepada anda secara penuh.
  4. Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai layanan pembayaran yang disediakan di dalam aplikasi .

Tanggung Jawab Pengguna Pemol

  1. Pengguna Pemol atau Anda bertanggung jawab penuh terhadap nomor ataupun kartu SIM yang terhubung dengan aplikasi kami. Selain itu, Anda juga bertanggung jawab penuh untuk mengontrol segala aktivitas penggunaan ponsel dan media lainnya terutama saat menggunakan aplikasi Pemol. Anda juga bertanggung jawab penuh dalam segala aktivitas guna mencegah pencurian data, kartu SIM ataupun kejahatan lainnya yang dilakukan oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
  2. Sebagai pengguna Pemol, Anda juga bertanggung jawab atas seluruh data yang tersimpan pada aplikasi Pemol. Mulai dari data diri, password, PIN dan OTP.
  3. Anda bertanggung jawab dalam menjaga kerahasiaan OTP guna menghindari pembobolan data oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab. Kode rahasia OTP hanya dikirimkan ke nomor pengguna dan hanya bisa diakses oleh pengguna.
  4. Pengguna juga diwajibkan untuk melakukan pemeliharaan seperti penggantian nomor PIN atau password guna tetap menjaga kerahasiaan data Anda.
  5. Setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna Pemol merupakan tanggung jawab Anda sebagai pengguna. Kerugian akibat kesalahan penginputan data merupakan tanggungjawab Anda sebagai pengguna Pemol. Akan tetapi hal ini tidak berlaku jika ada kesalahan dari sistem aplikasi Pemol yang menyebabkan kerugian terhadap Anda. Hubungi kami secepatnya jika ada kesalahan transaksi di luar kemampuan Anda sebagai pengguna.
  6. Anda diwajibkan mengikuti setiap petunjuk yang disarankan dalam aplikasi Pemol guna memperlancar transaksi.

Pengakhiran Akun Pemol

  1. Anda berhak jika sewaktu-waktu ingin melakukan pengakhiran akun Pemol yang anda milik. Akan tetapi, pengakhiran akun hanya dapat dilakukan oleh Anda beserta konfirmasi terhadap data yang telah anda masukkan saat pendaftaran ataupun selama menggunakan aplikasi.
  2. Pengakhiran akun Pemol dapat dilakukan melalui laman Hubungi Kami.
  3. Perlu diketahui, penggunaan layanan aplikasi Pemol terhadap pengguna dapat diakhiri apabila : (a) diakhiri atas permintaan pengguna itu sendiri; (b) terdapat indikasi kecurangan, percobaan pembobolan data atau kejahatan lainnya; (c) berakhirnya nomor yang digunakan dalam layanan aplikasi Pemol
  4. Sisa saldo dalam bentuk PemolPay akan dikembalikan dengan pengurangan biaya hutang (jika ada). Jika nilai biaya hutang lebih besar dari saldo yang akan dikembalikan, maka pengguna berkewajiban untuk melunasi biaya hutang tersebut terlebih dahulu.

Tanggung Jawab Kami

  1. Kami bertanggung jawab terhadap pelayanan yang diberikan Mitra kami saat melakukan transaksi. Selain itu, kami menerima masukan dari pengguna dalam rangka perbaikan terhadap aktivitas layanan kami.
  2. Kami menggunakan cara-cara teknis dan keamanan yang tepat dan wajar untuk menjaga aplikasi tetap aman serta terbebas dari virus dan kesalahan. Namun demikian, bagaimanapun efektifnya teknologi ini, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus. Oleh karena itu kami tidak dapat menjamin keamanan database kami dan kami juga tidak dapat menjamin bahwa informasi yang anda berikan tidak akan ditahan/terganggu saat sedang dikirimkan kepada kami.
  3. Aplikasi ini dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat yang digunakan oleh anda rusak, tidak terhubung, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas kegagalan penyimpanan data, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

Pembatasan Tanggung Jawab Kami

Setiap tuntutan terhadap kami dalam hal apapun oleh Anda, akan dibatasi dengan jumlah total yang sebenarnya dibayar oleh dan/atau terhutang pada Anda ketika menggunakan Layanan aplikassi Pemol selama peristiwa yang menimbulkan klaim tersebut.

Layanan Informasi

  1. Untuk mendapatkan pelayanan maksimal, Pemol menyediakan berbagai layanan sumber informasi melalui :
    (a) Lokasi pelayanan Pemol
    (b) Mitra Pemol
    (c) Laman utama website kami : https://pem-ol.com/pusat-bantuan/
    (d) Laman Pusat Bantuan website kami : https://pem-ol.com/pusat-bantuan/
    (e) E-mail : cs@pem-ol.com
    (d) Akun sosial media yang tersedia di laman Hubungi Kami
  2. Sebelum menggunakan layanan informasi yang kami sediakan, kami berhak meminta data yang tersimpan oleh sistem untuk melakukan konfirmasi identitas Anda. Kami akan membatalkan layanan informasi jika terjadi ketidaksesuaian terhadap data yang diinformasikan oleh pengguna.

Lain-Lain

  1. Pelanggan wajib memberikan informasi yang benar dan lengkap mengenai data bisnis dan data pribadi yang didaftarkan.
  2. Aplikasi Pemol tidak bertanggung jawab atas transaksi pembayaran untuk penggunaan layanan yang dilakukan diluar aplikasi ataupun layanan Pemol.
  3. Anda bertanggung jawab untuk mengemas dan memilah sampah dengan benar.
  4. Syarat dan Ketentuan ini akan berubah sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberian informasi terhadap pengguna.
  5. Dengan menggunakan, mendaftar ataupun masuk dalam layanan aplikasi Pemol, Anda artinya telah tunduk dan menyetujui segala Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
Terakhir diperbaharui pada Senin, 18 Mei 2020 pukul 16:00 WIB